Tips Pertolongan Pertama Jika Digigit Ular

Resah juga ya mendengar berita ular merajalela masuk ke pemukiman penduduk? Memang sih, konon di musim hujan ini adalah waktunya ular bertelur. Nggak heran kalo banyak diberitakan banyak ditemukan anakan ular di area pemukiman. Tapi, horror juga yaa kalo tiba-tiba ular muncul di kloset toilet. Apalagi, kita seringkali terburu-buru tanpa memperhatikan situasi dan kondisi toilet…

Cara Merawat Sepatu Putih dari Noda Membandel

Sepatu putih itu selalu bikin saya jatuh cinta. Sejak dulu kala saya selalu pengen banget punya koleksi sepatu putih. Tapi, keinginan itu saya gagalkan berulangkali karena saya cukup sadar diri kalo saya orangnya kurang apik untuk merawat sepatu putih. Terlebih lagi, saya ini termasuk anker alias anak kereta yang kadang kalo lagi jam-jam sibuk orang-orang…

Tarik Tunai Tanpa Kartu, Anti Worry Aksi Kriminal di ATM

Beberapa waktu yang lalu, saya memang agak terburu-buru saat akan berangkat aktifitas untuk urusan pekerjaan. Tiba-tiba, saya melihat ada miscall berkali-berkali dari Ayah saya dan betapa kagetnya saat beliau menginfokan bahwa dompet saya ketinggalan di rumah. Duh, kok bisa sih seceroboh ini. Saya pun kesal dan memarahi diri sendiri. Sebenarnya, bukan masalah uang tunai yang…

Malas ke Klinik, Klik Aja Aplikasi SehatQ

Sekarang, rumah sakit ramenya sudah kaya mall. Mungkin ini salah satu dampak positif program Kartu Indonesia Sehat atau seringkali kita sebut BPJS yaitu meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Alhasil, terjadi peningkatan yang signifikan terhadap antrian pasien di berbagai rumah sakit. Tapi, kebayang nggak sih, kalo kita sakit males banget harus antri yang akan memakan waktu…

Fullmoon

Lihatlah langit malam ini, bulan purnama sempurna. “Tapi, bukankah di dunia ini tidak ada yang sempurna?” katanya. Senyap. Kami pun kembali menatap sang pemilik malam, hanyut dalam pikiran masing-masing. Lihatlah langit malam ini, bulan purnama sempurna. Kala manusia terhipnotis pesona magis sang pemilik malam, sang purnama merasa buruk rupa banyak cela. Lihatlah langit malam ini,…

Tempat Ngopi Jokowi dan Obama

Kebun Raya Bogor, ada yang belum pernah kesana? Biasanya kita ramai-ramai kesana untuk melihat sebuah keajaiban dunia yang sangat menusuk baunya. Ya, si bunga bangkai, primadonanya Kebun Raya Bogor. Tapi, kali ini saya tidak ingin mengunjungi sang primadona. Perjalanan kali ini layaknya perjalanan lintas waktu nostalgia masa kecil saya. Kami sekeluarga dulu pernah piknik di…

Rumus Bahagia

Seperti pertanyaan legendaris lebih dulu mana antara telur atau anak ayam, menurut kalian sukses dulu baru bahagia atau bahagia dulu baru sukses? Apapun jawabannya menurut saya sah-sah aja karena semua tergantung pada mindset kita masing-masing. Karena jika kita selalu memperdebatkan dalil mana yang paling benar kita hanya akan buang-buang waktu untuk sebuah debat kusir tak…